MENABUNG DI BANK SYARIAH

MENABUNG DI BANK SYARIAH
 
الَّذِيْنَ يَأْكُلُوْنَ الرِّبَوٰ لَايَقُوْمُوْنَ إِلَّا كَمَا يَقُوْمُ الَّذِي يَتَخَبَّطُهُ الشَّيْطَانُ مِنَ المَسِّ ذٰلِكَ بِأَنَّهُمْ قَالُوْا إِنَّمَا البَيْعُ مِثْلُ الرِّبَوٰ وَأَحَلَّ اللهُ البَيْعَ وَحَرَّمَ الرِبَوٰ فَمَنْ جَاءَهُ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّهِ فَانْتَهَىٰ فَلَهُ مَا سَلَفَ وَأَمْرُهُ إِلَى اللهِ وَمَنْ عَادَ فَأُولَئِكَ أَصْحٰبُ النَّارِ هُمْ فِيْهَا خٰلِدُوْنَ
 
“Orang-orang yang Makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), Sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang kembali (mengambil riba), Maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya”. (QS : Al-Baqarah 275).
 
Selain karena alasan Agama Islam, menabung di bank syariah juga memiliki banyak keunggulan yang dapat dinikmati nasabah dibandingkan dengan menabung di bank konvensional. Banyak orang berfikir menabung di bank syariah hanya untuk menghindari riba, bukan karena finansial.
Silahkan simak beberapa penjelasan, dan setelah itu anda untuk menabung di “KSPPS YAUMMI MAS”. Berikut ini adalah kelebihan yang dapat menjadi alasan anda untuk membuka rekening tabungan di Bank Syariah :
 
1. Bebas Biaya Admin Bulanan.
 
Semua produk tabungan syariah menerapkan “bebas biaya administrasi bulanan”, terutama bagi rekening tabungan dengan akad wadiah (titipan), tentu ini yang sangat diharapkan kita semua yang tidak mau saldo rekening habis karena bayar admin setiap bulan.
 
 
2. Terdapat Tabungan Khusus
 
Guna mendukung kelancaran ibadah kita dapat menggunakan tabungan khusus yang ditawarkan bank syariah, seperti tabungan haji, tabungan qurban dan lainnya. Hal ini dapat membantu anda untuk mewujudkan ibadah yang diinginkan.
 
3. Bagi Hasil
 
Selamat Tinggal “Bunga”, untuk bagi keuntungan di tabungan syariah terdapat sistem bagi hasil, dalam sistem ini tentu akan membuat nasabah untung dan tidak dirugikan, semakin besar keuntungan yang didapat bank maka akan semakin besar juga bagi hasil yang diterima nasabah.
 
4. Terdapat Akad sesuai dengan Syariat Islam
 
Pada awal membuka rekening tabungan, terdapat akad yang harus kita lakukan. Akad yang digunakan di bank syariah berbeda dengan di bank konvensional, tentunya akad yang digunakan berdasarkan syariah islam. Beberapa jenis akad yang dapat kita gunakan seperti ; Akad Wadiah, Akad Mudharabah.
 
Kunjungi kami di :
 
Instagram : @yaummimas
 
Facebook : BMT Yaummi Fatimah
 
Website : www.yaummimas.com
 
Jangan LUPA, untuk :
 
Tabungan HAJI atau UMROH
Pembiayaan Pendidikan berbagai jenjang formal dan informal
Tabungan Pernikahan
Pembiayaan Renovasi Toko
Pembiayaan Pembelian Ruko
Pembiayaan PembelianTanah
PEMBIAYAAN RUMAH
 
Dapat melalui kantor kantor KSPPS YAUMMI MAS TERDEKAT, karena sudah 24 tahun kami mengabdi untuk ekonomi syariah.
.
Pertanyaan-pertanyaan seputar Simpanan dan Pembiayaan dapat langusng bertanya lewat pesan maupun watsapp.. klick tartan ini untuk bertanya, yach….
https://api.whatsapp.com/send…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *